BPMPPT Terbitkan Buku Peluang Investasi

Promosikan Potensi Kepulauan Meranti

Dibaca: 1550 kali  Jumat,18 Oktober 2013 | 01:10:00 WIB

Promosikan Potensi Kepulauan Meranti
Ket Foto :

SELATPANJANG - Menyadari pentingnya peran kalangan swasta dalam membangun potensi usaha di Kabupaten Kepulauan Meranti. Pemkab setempat melalui Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) mengembangkan upaya promosi potensi daerah melalui penerbitan buku peluang Investasi.

Kepala BPMPPT Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Defril MSi, kemarin di kantornya mengungkapkan, peranan kalangan swasta dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam membangun dan mengembangkan potensi investasi di daerah ini.

“Oleh karena itu, Pemkab Kepulauan Meranti senantiasa berupaya semaksimal mungkin memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi para calon investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Meranti, termasuk dengan cara menyediakan berbagai informasi dan data tentang peluang investasi,” kata Defril.

Berbagai informasi dan data tentang potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Meranti, lanjutnya, telah dituangkan dan dijelaskan dalam buku berjudul ‘Potensi dan Peluang Investasi Kabupaten Kepulauan Meranti’. “Saya berharap buku ini dapat bermanfaat bagi para calon investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Kepulauan Meranti,” sebut Defril.

Dijelaskannya, buku tersebut menjelaskan berbagai kekayaan sumber daya alam dibidang pertambangan, pertanian, perkebunan dan perikanan yang telah berperan penting dalam mendukung struktur pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

“Dibidang perkebunan, Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan penghasil sagu terbesar di Indonesia dengan luas lahan 57 ribu hektar, dengan total produksi 491 ribu ton pertahun. Data dan informasi ini perlu kita sampaikan kepada para investor, begitu pula data-data investasi lainnya,” ucapnya.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, yang mengatakan sangat menyambut baik terbitnya buku itu, berharap nantinya dapat membantu calon investor yang ingin membangun investasi di daerah ini.

“Kita akan terus berupaya maksimal untuk menjadi salah satu tujuan investasi terbaik di Provinsi Riau melalui pemanfaatan sumber daya alam yang berlimpah, baik dari sektor pertambangan migas, pertanian, dan jalur pelayaran Selat Malaka. Dengan dukungan yang bersinergi antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dapat mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai salah satu tujuan terbaik investor,” sebut Bupati. (rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com