Minggu Ini, RAPP Mulai Bangun Jalan Tanjung Padang

Dibaca: 1712 kali  Senin,21 Oktober 2013 | 12:37:00 WIB

Minggu Ini, RAPP Mulai Bangun Jalan Tanjung Padang
Ket Foto :

SELATPANJANG - Pekan ini PT RAPP melalui rekanan PT Sinar Putra Sejati mulai memobilisasi alat berat pembangunan akses jalan dari Desa Tanjung Padang menuju Dakal, Desa Putri Puyu di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk tahap awal tahun 2013 ini, pekerjaan dilakukan sepanjang 5 kilometer.

“Ini merupakan program CSR RAPP, dimana jalan yang akan dibangun seluruhnya sepanjang 12 kilometer. Untuk tahap awal di tahun 2013 dibangun jalan sepanjang 5 kilometer. Sisanya 7 kilometer akan dikerjakan pada tahun 2014 mendatang,” ungkap Estate Manager RAPP Pulau Padang, Marzum Hamid, didampingi Media Relation Coordinator, Budhi Firmansyah, Stakeholder Relation, Saman Hadi Arifin dan CSR Coordinator, Mahmud Hasyim, Minggu (20/10) malam di Selatpanjang.

Marzum mengatakan, program yang sudah direncanakan dan disepakati sebagaimana harapan masyarakat setempat, pasti dilaksanakan oleh perusahaan. Keterlambatan jadwal dimulainya pengerjaan diharapkan dapat dimaklumi, karena perencanaan pembangunan jalan itu membutuhkan proses sebagaimana mekanisme yang berlaku di perusahaan.

Pada tahun 2013 ini, kata Marzum, PT RAPP sudah menyiapkan anggaran melalui program CSR sebesar Rp 5,7 Miliar untuk mobilisasi alat berat dan material timbunan base pembangunan jalan sepanjang 5 kilometer itu. Pada tahun 2014 mendatang, akan dianggarkan lagi untuk melanjutkan sisa pengerjaan jalan sepanjang 7 kilometer.

“PT Sinar Putra Sejati yang akan mengerjakan pembangunan jalan itu, nantinya bertanggungjawab kepada RAPP selaku pengawas. Hasil pengerjaan jalan pada tahap awal akan dievaluasi untuk memaksimalkan pelaksanaan pembangunan jalan pada tahap selanjutnya,” kata Marzum.(rep6)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com