Sistem Antrian Manual, Pengambilan Nomor Ujian CPNS Meranti Membludak

Dibaca: 1606 kali  Senin,28 Oktober 2013 | 09:01:00 WIB

Sistem Antrian Manual, Pengambilan Nomor Ujian CPNS Meranti Membludak
Ket Foto :

SELATPANJANG - Hari ini, Senin (28/10/2013) merupakan hari pertama pengambilan nomor ujian untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Meranti. Sistem manual yang digunakan panitia membuat antrian dan desakan pelamar di pintu masuk ruangan.

Dilansir GoRiau.com, Senin pagi itu, ribuan CPNS sudah mulai memadati gedung SMEA lama jalan pembangunan I Selatpanjang untuk mengambil nomor ujian.

"Kejadian 4 tahun lalu terulang kembali, dulu sampai lari panitianya karena tidak bisa mengatasi," ujar salah seorang CPNS kepada GoRiau.com.

Ditambahkannya pula, seharusnya panitia melakukan persiapan lebih matang dengan menyiapkan beberapa fasilitas seperti tenda, kursi, nomor antrian, dan beberapa fasilitas penunjang agar proses pengambilan nilai cepat selesai.

Pantauan di lapangan, ribuan pelamar ini berdesak-desakan di pintu masuk ruangan untuk mengambil nomor ujian sesuai abjad nama pelamar. Memang tidak terlihat tenda atau kursi, tidak matang persiapan panitia ini juga terlihat dari pemindahan tempat untuk mengambil nomor ujian. Awalnya dijadwalkan pengambilan nomor ujian mulai tanggal 28 Oktober hingga 30 Oktober 2013, namun mendadak dipindahkan ke SMEA lama jalan pembangunan tanpa ada pemberitahuan atau pengumuman di RSUD Dorak.

Hingga berita ini diterbitkan, pukul 08.47 Wib ribuan pelamar masih antri dan berdesak-desakan di depan ruangan.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com