PT SRL dan Afiliasi Berkurban di Tiga Provinsi

Dibaca: 2870 kali  Selasa,29 Oktober 2013 | 02:37:00 WIB

PT SRL dan Afiliasi Berkurban di Tiga Provinsi
Ket Foto : SGR PT SRL Albert Sianipar Menyerahkan Sapi Qurban di depan Masjid Desa Pekan Tua Kabupaten Indragiri Hilir. (adv)

PEKANBARU -  PT Sumatera Riang Lestari (SRL) dan afiliasinya kembali mendistribusikan bantuan hewan kurban dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1434 H, Kamis–Senin (10-14/10). 
 
Bersama PT Sumatera Sylva Lestari, PT Wananugraha Bima Lestari, PT Nusantara Sentosa Raya serta PT Nusa Wana Raya, PT SRL  dan mitra kerja lainnya, PT SRL mendistribusikan bantuan hewan kurban ke tiga provinsi antara lain, Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Sumatera Utara.
 
Bantuan hewan kurban yang diberikan oleh PT SRL yang telah dilakukan selama tiga tahun terkahir ini merupakan salah satu  bagian dari Program Community Development (CD) perusahaan yang ditujukan kepada mayarakat yang tinggal disekitar operasional.
 
Public Relation PT SRL, Abdul Hadi menjelaskan, bantuan hewan kurban yang diberikan perusahaan juga memanfaatkan peternak lokal guna memenuhi kebutuhan akan ketersediaan sapi.  
 
“Tahun ini jumlah bantuan hewan kurban yang diberikan ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Apabila tahun lalu hewan kurban yang diberikan sebanyak 131 ekor, maka tahun ini bertambah menjadi 153 ekor. Sama dengan tahun sebelumnya pihak perusahaan lebih memprioritaskan membeli hewan kurban pada peternak tempatan, selain membantu peternak local, pendistribusian hewan kurban dapat lebih efektif dan efisien dan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ada,” Jelasnya.
 
Ia merincikan, di Provinsi Riau hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 98 ekor, yang terdiri dari 96 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Di Provinsi Sumatera Utara, bantuan hewan kurban terdiri dari 17 ekor sapi. Sedangkan di Provinsi Sumatera Barat, perusahaan membagikan sebanyak 32 ekor hewan kurban yang terdiri dari 28 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Apabila ditaksir dengan rupiah untuk pembelian bantuan hewan kurban, perusahaan telah mengeluarkan biaya lebih dari 1 milyar rupiah.(adv) 
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com