Berantas Penyakit Kaki Gajah

Pemkab Berikan Obat Secara Massal

Dibaca: 1273 kali  Kamis,07 November 2013 | 09:58:00 WIB

Pemkab Berikan Obat Secara Massal
Ket Foto :

MERBAU - Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan, Sosialisasi KAMTIBMAS dan Kerja Bhakti TNI/POLRI di Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, dimanfaatkan Pemkab untuk menekan penyebaran penyakit kaki gajah (filariasis), dengan cara pemberian obat secara massal kepada masyarakat.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi, dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu mengatakan, sejak Tahun 2010 hingga 2012 sudah tercatat 17 kasus klinis penyakit kaki gajah menyerang warga Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk itu, Pemkab Kepulauan Meranti melalui Dinas Kesehatan memberikan obat penyakit kaki gajah secara massal dan gratis.

“Untuk itu, kita terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, bekerjasama agar cepat tanggap melakukan tindakan dini untuk mengatasi yang sudah tertular maupun melakukan tindakan pencegahan. Agar di tempat kita tidak lagi ditemukan penderita penyakit tersebut,” ungkap Masrul Kasmy.

Wabup menambahkan, bahwa kunci sukses dalam pembangunan kesehatan sangat ditentukan oleh adanya komitmen dari semua pihak, baik dari lingkungan maupun pemerintah. Untuk itu, Masrul mengajak saling membangun, saling bahu membahu, bersama-sama dengan komitmen yang tinggi mencegah penyakit ini hingga semua masyarakat terbebas dari penyakit kaki gajah.

“Hari ini kita akan memberikan obat pencegahan filariasis yang bertujuan untuk menghilangkan kejadian penularan dari penderita, agar di Kecamatan Merbau ini bebas dari penyakit kaki gajah. Saya menyambut baik kegiatan ini, semoga bermanfaat kelak untuk masyarakat Kepulauan Meranti yang kita cintai ini,” ucapnya.(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com