Berita PGRI Merbau Peringati Tahun Baru Hijriyah

Dibaca: 1736 kali  Kamis,07 November 2013 | 10:41:00 WIB

Berita PGRI Merbau Peringati Tahun Baru Hijriyah
Ket Foto :

MERBAU - Memperingati tahun baru 1 Muharam 1435 Hijriyah, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti mengelar tausyiah agama dengan menghadirkan Dai, Tengku Iskandar SPdi dari Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Ihsan di jalan Sudirman Kelurahan Telukbelitung itu disambut antusias oleh masyarakat, majelis guru dan para pelajar se-Kecamatan Merbau. Buktinya, seluruh anggota PGRI Kecamatan Merbau dan siswa-siswi SD, MI, MTs, SMP, SMA, MA, menghadiri tausyiah sehingga memadati Masjid, Kamis (7/11).

Ketua PGRI Kecamatan Merbau, Zaini SPd MM, dalam kesempatan itu mengatakan, memperingati 1 Muharam merupakan kesadaran selaku umat islam, yang mana bulan Muharam ini merupakan hari besar bagi semua umat yang beragama islam. Melalui peringatan ini, dapat menjadi momen evaluasi diri, dan diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kecamatan Merbau ini berharap, dengan peringatan bulan Muharam kiranya dapat meningkatkan iman dan taqwa, juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kopetensi para guru.

“Selain itu, dapat meningkatkan kedisiplinan dalam mengajar serta ikhlas dan sabar dalam mengajar, sehingga ilmu yang ditransfer oleh para guru kepada siswa akan menjadi ilmu yang barokah dan bermanfaat, sehingga anak-anak dapat menjadi generasi yang soleh dan solehah,” harapnya.

Ketua Panitia 1 Muharam 1435 Hijriyah, Arifin SPd mengatakan, terlaksananya kegiatan ini merupakan berkat dukungan dan kerjasama seluruh majelis guru yang ada di Kecamatan Merbau. Namun demikian, sekolah tidak diliburkan, proses belajar mengajar tetap berjalan.

Kepala SD Negeri 25 Bagan Melibur itu menuturkan, tidak kalah pentingnya dukungan semua pihak, terutama Kepala UPTD Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kecamatan Merbau, Syafruddin SHum. Yang terpenting melalui momentum peringatan 1 Muharam ini, juga dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama guru yang ada di setiap sekolah se-Kecamatan Merbau.

Sementara itu Ustad Tengku Iskandar SPdi dalam tausyiahnya mengatakan, tahun baru 1 Muharam 1435 Hijriyah merupakan tahun baru umat islam, yang patut sama-sama disyukuri sebagai momen evaluasi diri. Ia mengatakan, guru harus mampu menjadi contoh dan tauladan bagi anak didik, baik dari sisi penampilan, sikap dan akhlaknya. (rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com