Wabup meranti Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

Dibaca: 857 kali  Sabtu,09 November 2013 | 01:51:00 WIB

Wabup meranti Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Ket Foto :

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi, menghimbau seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih di daerah ini, untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur Riau putaran kedua. Karena menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI), memilih pemimpin itu wajib hukumnya.

“Saya ingin mengingatkan seluruh masyarakat, Insya Allah 20 hari lagi kita akan memilih pemimpin Riau, tanggal 27 November kita akan memilih Gubernur Riau untuk putaran kedua. Tolong bapak ibu gunakan hak pilih ini dengan sebaik-baiknya, tolong datang ke TPS,” kata Wabup Masrul, dalam sambutannya, saat acara Tausyiah Agama dalam rangka Tahun Baru Hijriyah, yang menghadirkan Ustad H Windu Wijaya dari Singapura di Taman Cikpuan Selatpanjang, Kamis (7/11) malam.

Ia menerangkan, pada pemilihan Gubernur Riau putaran kedua nanti, tidak lagi terdapat lima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, yang tinggal dalam kertas suara hanya dua pasangan calon yang unggul pada pemilihan putaran pertama, yakni pasangan calon nomor 1 dan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor 2.

“Tinggal dua pasangan lagi, pasangan nomor 1 dan pasangan nomor 2. Yang berjanggut sudah hilang, tinggal dua pasang saja lagi. Yang berjanggut sudah hilang, kasihan deh lo, tapi tidak apa-apa, masih ada dua pasangan lagi,” kata Masrul, mantan calon Wakil Gubernur Riau pasangan nomor 3 pada pemilihan putaran pertama lalu, disambut tawa jamaah.

Diungkapkannya, memilih pemimpin itu hukumnya wajib, karena masyarakat harus tahu dan menentukan siapa pemimpin yang akan membawa negeri ini lebih maju kedepan. Apalagi agenda pemilihan ini merupakan kesempatan untuk membuktikan bahwa masyarakat ikut menentukan pemimpin di Riau.

“Saya sudah tanya sama Ketua MUI bahwa memilih pemimpin ini hukumnya wajib. Saya tak suruh milih nomor berapa, tapi kita wajib memilih pemimpin untuk menentukan Riau maju kedepan. Insya Allah di Riau nanti akan lahir pemimpin yang akan membawa amanah bagi kemajuan negeri kita, amin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Berkenaan peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1435 Hijriyah, kata Wabup, patut disyukuri karena serangkaian acara pekan muharam sudah berjalan lancar di Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada tahun baru akan datang, akan dibuat dengan rangkaian acara yang lebih baik lagi.

“Kalau sudah memasuki tahun baru, artinya usia kita semakin lama semakin berkurang. Untuk itu perlu ada persiapan yang baik dalam mengukur diri kita. Bukan berarti berapa banyak harta yang kita kumpulkan, tapi kita harus mengukur sudah berapa banyak amal ibadah yang nanti menjadi bekal menghadapi hari yang dijanjikan Allah,” ujarnya. (rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com