Kwarcab Meranti Seleksi Prestasi Pramuka Siaga

Dibaca: 2321 kali  Kamis,14 November 2013 | 10:05:00 WIB

Kwarcab Meranti Seleksi Prestasi Pramuka Siaga
Ket Foto :

SELATPANJANG - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar seleksi prestasi tingkat Pramuka Siaga atau Sekolah Dasar (SD), mulai Rabu (13/11). Kegiatan yang dibuka Wakil Ketua Kwarcab, H Selamat Marino SPd ini digelar di Bumi Perkemahan Rumbia Berduri Selatpanjang.

“Seleksi ini diikuti sebanyak 18 Gugus Depan (Gudep) anggota Pramuka Siaga se-Kepulauan Meranti. Mereka yang berprestasi nantinya akan dibawa ke lomba tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Riau pada tanggal 23 November 2013 mendatang, mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti,” ungkap Selamat Marino.

Dijelaskannya, pada ajang seleksi prestasi Pramuka Siaga ini, Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti mempertandingkan perlombaan Puisi, Membaca Surat Pendek Al-Quran, Do'a sholat, Melukis, dan Permainan pesta siaga lainnya.

“Kita berharap dengan pelaksanaan seleksi yang mengacu pada Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Siaga, dapat memberikan motivasi dan pengetahuan yang mendalam kepada generasi Pramuka di Kepulauan Meranti. Gugus Depan yang terpilih mewakili Kwarcab Kepulauan Meranti nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama Kwarcab ini ditingkat Kwarda,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, pelaksanaan seleksi ini dapat menjadi ajang mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama Generasi Pramuka, sehingga mereka saling mengetahui satu dengan yang lainnya dalam melakukan aktivitas positif dan mencapai kemandirian hidup kedepannya.

“Oleh sebab itu, kita juga berharap adanya dukungan dari orang tua atau wali murid kepada murid kita untuk dapat terus menggalakkan sistem eksestensi latihan di masing-masing Gugus Depan tersebut lebih mantap lagi dari sesudahnya,” kata Selamat Marino.

Pada pembukaan tersebut, selain dihadiri Wakil Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti, H Selamat Marino SPd, juga dihadiri Sekretaris Kwarcab, H Arifudin Ali SH, puluhan Pembina Pramuka Kepulauan Meranti, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kepulauan Meranti, Syafrizal, dan anggota DKC lainnya.(rep6)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com