Wabup Lepas Pawai Taaruf MTQ Meranti Ke-V

Dibaca: 2728 kali  Kamis,21 November 2013 | 12:17:00 WIB

Wabup Lepas Pawai Taaruf MTQ Meranti Ke-V
Ket Foto : Wabup Meranti, Kapolres Meranti, Camat Merbau didampingi Istrinya, dan seluruh tamu undangan saat menyapa para Kafilah yang sedang melakukan pawai Ta'

MERBAU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi, melepas Pawai Taaruf dan membuka Bazar MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-V di Telukbelitung Kecamatan Merbau, Rabu (20/11). MTQ ini akan digelar selama empat hari hingga tanggal 24 November 2013 mendatang.

Rute pelaksanaan Pawai Taaruf itu dimulai dari Jalan S. Parman Hulu Asam menuju Jalan Jenderal Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Ahmad Yani, lalu menuju Jalan Kamboja dan Finish di Jalan Yos Sudarso Kota Telukbelitung tepatnya pada Astaka MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pawai ta’ruf yang diikuti ratusan Peserta Kafilah MTQ tingkat Kepulauan Meranti dan ribuan masyarakat Kepulauan Meranti itu dilaksanakan meriah dan berbeda dengan pelaksanaan MTQ belumnya. Dimana dalam pelaksanaan ini juga diiringi dengan penampilan beberapa Drum Band siswa Sekolah, puluhan Group Kompang, Gerobak Hias dari masing-masing Kafilah 9 Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi, dalam sambutan pelepasan mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat membangun di Kepulauan Meranti, apalagi pada bulan Desember mendatang akan dimeriahkan kembali dengan perayaan Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke lima.

“Oleh sebab itu, saya berharap pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti ini juga bernilai silaturrahmi antara sesama masyarakat guna mencapai Negeri Taubatul, Warrobul Ghofur, sehingga kedepan Kepulauan Meranti menjadi Kabupaten yang terbilang, cemerlang dan agamis,” harap Wabup.

Ia mengharapkan, MTQ mampu meningkatkan ukhuwah islamiyah dan semangat kebersamaan dalam pencapaian pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang tepat sasaran dan agamis nantinya, “Mari terus tingkatkan silaturrahmi kebersamaan dalam membantu percepatan pembangunan daerah ini,” ajak Wabup.

Hadir juga saat pelepasan pawai ta’aruf Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Hafizoh SAg, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Camat Merbau, Abdul Malik SPdI. (rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com