Gubernur Riau dan Bupati Sergai Akan Tanam Pohon di Meranti

Dibaca: 1507 kali  Rabu,27 November 2013 | 08:03:00 WIB

Gubernur Riau dan Bupati Sergai Akan Tanam Pohon di Meranti
Ket Foto :

SELATPANJANG - Gubernur Riau (Gubri) Djohermansyah Djohan dan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman diperkirakan akan mengunjungi Bokor Kabupaten Kepulauan Meranti, 5 Desember 2013 mendatang. Kedatangan Djohermansyah dengan Soekirman ini dalam rangka pakar penghijauan dan akan menanam pohon serentak.

Demikian disampaikan Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ery Suhairi S.Sos, ketika ditemui GoRiau.com, Rabu (27/11/2013) pagi di Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Ery mengatakan, sesuai hasil rapat yang digelar di Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selasa (26/11/2013) siang, antara Bupati Irwan dengan SKPD terkait yang membahas masalah pakar penghijauan yang bertema "wariskan hutan yang lebihg baik untuk generasi penerus" itu akan dihadiri Gubernur Riau, Djohermansyah Djohan.

"Itu aksi serentak menanam pohon dan penghjiauan Provinsi Riau, diadakan di Bokor tanggal 5 Desember. Itu acara Propinsi yang dipusatkan di sini, rencananya Gubri akan hadir," ungkap Ery Suhairi.

Ditambahkan Ery lagi, pada hari yang sama pula (5 Desember, red) Pemkab Kepulauan Meranti juga akan kedatangan tamu dari Sumatera Utara, yaitu Bupati Serdang Bedagai untuk melakukan kunjungan kerja. Untuk itu, menurut Ery, Bupati Sergai ini juga akan dibawa ke Bokor bersama-sama dalam acara menanam pohon dari kehutanan itu.

"Pada hari yang sama kita kedatangan tamu yaitu Bupati Serdang Bedagai. Kita akan bawa mereka (Gubernur dan Bupati Sergai) ke Bokor," tambah Ery dilansir goriau.com.

Kemudian dikatakan Ery lagi, selain menanam pohon serentak itu, juga akan ada kegiatan lomba lari di atas tual sagu, yang melibatkan semua masyarakat dan pemuka.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com