Irwan : Kritik Penting untuk Evaluasi Kinerja

Dibaca: 1367 kali  Jumat,27 Desember 2013 | 07:23:00 WIB

 Irwan : Kritik Penting untuk Evaluasi Kinerja
Ket Foto :

SELATPANJANG - Kritikan membangun yang disampaikan oleh pihak lain merupakan hal yang biasa terjadi dalam dinamika pemerintahan. Kritikan itu bisa menjadi bahan evaluasi kinerja dalam memacu percepatan pemerataan pembangunan ke arah yang lebih baik lagi.
 
Demikian disampaikan Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, baru-baru ini di Selatpanjang. Menurutnya, dalam menjalankan roda pemerintahan memang harus ada kritik mengkritik. Namun demikian, aparatur pemerintah mesti jeli mengambil hikmah dari kekurangan selama ini.
 
Untuk itu, Bupati mengajak segenap bawahannya serius menggesa pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat. Musrenbang merupakan salah satu agenda penting karena usulan yang disampaikan merupakan pedoman dalam menyusun program kerja pada masing-masing SKPD.
 
“Pembangunan dilakukan harus diprogramkan sematang mungkin agar tidak sia-sia dan tidak terkesan acak-acakan. Melalui Musrenbang harus difikirkan betul apa yang menjadi usulan prioritas, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan dengan cepat,” kata Bupati Irwan.
 
Sementara itu Camat Rangsang Barat, Joko Surianto Selamat SH MM menyebutkan, masih banyak keluhan dari masyarakat di Rangsang Barat terkait belum diakomodirnya usulan yang disampaikan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), baik tingkat desa maupun kecamatan, sehingga Musrenbang yang dilaksanakan terkesan seremonial saja.
 
Menurut Joko, banyak proses usulan yang telah disampaikan melalui Musrenbang malah gagal dilaksanakan karena tidak disetujui DPRD. “Banyak masyarakat yang mengeluhkan pelaksanaan Musrenbang, kalau usulan prioritas mereka tidak juga disetujui dan tidak diakomodir,” sebut Camat Rangsang Barat. (sas/rep01)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com