2014, Pejabat Diminta Kurangi Kegiatan Seremonial

Dibaca: 985 kali  Jumat,27 Desember 2013 | 07:25:00 WIB

 2014, Pejabat Diminta Kurangi Kegiatan Seremonial
Ket Foto :

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, menginginkan pada tahun anggaran 2014 mendatang seluruh satuan kerja dapatmengurangi kegiatan-kegiatan seremonial. SKPD diminta melakukan kegiatan yang terprogram dalam membangun sumber daya aparatur dan manjurus kepada kepentingan masyarakat.
 
“Dalam APBD Tahun 2014 nanti, saya mengharapkan seluruh SKPD dapat mengurangi kegiatan seremonial. APBD tahun depan adalah anggaran kerja untuk masyarakat. dengan begitu pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti bisa terwujud,” ujarnya, belum lama ini di Selatpanjang.
 
Menurut Bupati, dirinya tidak ingin melihat dan mendengar banyaknya kegiatan seremonial yang terkesan hanya menghambur-hamburkan uang saja. Karena masih sangat banyak program lainnya yang menjurus langsung kepada kesejahteraan masyarakat.
 
Lebih jauh Bupati juga meminta agar biaya perjalanan Dinas di tahun depan dapat dikurangi. Apalagi dikatakannya pada tahun 2013 ini sebesar 22 persen dari belanja pegawai adalah untuk perjalanan dinas.
 
“Ini sebetulnya masuk dalam angka tidak realistis lagi. Makanya saya harapkan SKPD bisa menyusun anggaran yang proporsional dan lebih profesional demi kemajuan pembangunan daerah,” pintanya. (sas/rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com