Meningkat, Progres Jalan Yang Dibangun RAPP

Dibaca: 1550 kali  Selasa,07 Januari 2014 | 09:21:00 WIB

 Meningkat, Progres Jalan Yang Dibangun RAPP
Ket Foto :

SELATPANJANG - Progres pembangunan jalan dari program CSR PT Riau Andalan Pulp and Paper yang dikerjakan oleh rekanan semakin menunjukkan peningkatan. Tidak lama lagi, jalan sepanjang 5 kilometer yang menjadi jalan poros antar dusun di Desa Tanjung Padang, KecamatanTasik Putir Puyu itu sudah dapat fungsikan.
 
Demikian diungkapkan Media Relations RAPP, Disra Alldrick, melalui selulernya kepada wartawan, Senin (6/1/2014). Dikatakannya, proyeksi pembangunan jalan dengan pengerasan base ini menurut rencana keseluruhannya sepanjang 12 kilometer, sampai akhir tahun 2014 ini.
 
“Saat ini masih dikerjakan finishing sepanjang 5 kilometer yang berada di Desa Tanjung Padang. Dalam tahun 2014 ini akan dilanjutkan lagi sepanjang 7 kilometer hingga menghubungkan Desa Tanjung Padang dengan Desa Putri Puyu di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau,” ungkapnya.
 
Hasil peninjauan progres terbaru pembangunan jalan di Desa Tanjung.Padang (5000 Meter) tanggal 2 Januari 2014 lalu, rincinya, yakni pembangunan badan jalan sudah mencapai 5.160 meter, Pemasangan Geotextil 2.400 meter, Penimbunan Quary Waste 2.400 meter.
 
“Kemudian sudah dilakukan pembersihan kanal di kiri-kanan badan jalan sepanjang 3.060 meter, Pembentukan Tanggul sepanjang 3.060 meter dan pembuatan jembatan kayu kecil sebanyak 2 unit,” rincinya.
 
Dijelaskannya pengerjaan jalan poros ini (pengerasan/penimbunan) menggunakan sistem alas Geotex dengan lebar 5 meter dan ketebalan timbunan 40 cm.
 
“Ditargetkan tahun 2014 ini, badan jalan yang dibangun sudah dapat melintasi dua desa, yakni Desa Putri Puyu dan Desa Tanjung Padang dan 6 Dusun (Sei Hiu, Sukajadi, Sungai Mata, Dakal, Tanjung Padang dan Sungai Labu).
 
Pantauan, di lokasi pengerjaan, terlihat beberapa truk terus mengangkut dan menimbun material di lokasi pembangunan pengerasan jalan poros tersebut. (sas/rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com