Selama Pawai Beca Imlek

Sejumlah Jalan Selatpanjang Dibuat Satu Arah

Dibaca: 1568 kali  Minggu,19 Januari 2014 | 02:39:00 WIB

 Sejumlah Jalan Selatpanjang Dibuat Satu Arah
Ket Foto :

SELATPANJANG - Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Meranti akan menerapkan lajur satu arah selama pelaksanaan pawai beca Imlek. Kebijakan tersebut bertujuan untuk tetap menjaga ketertiban dan kelancaran berlalulintas di sejumlah ruas jalan Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.
 
Demikian diungkapkan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSI, melalui Kasat Lantas, AKP A Gea, kemarin. Menurutnya, kebijakan satu arah itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan raya Kota Selatpanjang.
 
“Ini sebagai antisipasi kita untuk tetap menjaga kelancaran dan ketertiban di jalan raya dan menghindari terjadinya kemacetan lalulintas,” ungkapnya.
 
Dijelaskannya, penerapan lajur satu arah hanya berlangsung saat kegiatan pawai beca dilaksanakan, yakni mulai pukul 15.00 wib sampai pukul 19.00 Wib, yang dilakukan di beberapa ruas jalan saja, yakni Jalan Kartini, Jalan Diponegoro, Jalan Tebing Tinggi, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Imam Bonjol.
 
“Karena di jalan-jalan tersebut menjadi rute jalan dari pawai beca yang menjadi tradisi setiap tahunnya warga tionghoa di Kota Sagu Selatpanjang ini,” kata Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti, AKP A Gea.
 
AKP Gea juga menuturkan setelah pelaksanaan pawai becak, maka lajur jalan akan kembali normal menjadi dua arah. Sejumlah personil Lantas Polres akan standby di sepanjang rute jalan raya. Sehingga nantinya segala kendala di jalan raya bisa diatasi dengan baik dan maksimal. (sas/rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com