Wow, Pedagang Pasar di Airmolek Resah Diteror Kebakaran

Dibaca: 3010 kali  Minggu,02 Februari 2014 | 11:43:00 WIB

 Wow, Pedagang Pasar di Airmolek Resah Diteror Kebakaran
Ket Foto :

RENGAT-Dua buah pasar di kota Airmolek Kecamatan Pasir Penyu Inhu mendapatkan teror akan dibakar. Masyarakat pedagang yang tinggal di kedua pasar tersebut saat ini merasa takut dan resah kalau kebakaran benar-benar terjadi.
 
Dua pasar yang diteror akan dibakar tersebut masing-masing pasar modern Sri Gading dan pasar lama Airmolek. Di kedua pasar ini dalam waktu dua hari berturut-turut ditemukan alat bukti seperti minyak tanah satu botol, kain sepotong, karet, serta korek api dan obat nyamuk yang sedang hidup.
 
Camat Pasir Penyu Moh. Solkan yang dikonfirmasi, Kamis (30/1/2014) lalu membenarkan bahwa ada laporan dari masyarakat mengenai ditemukannya berbagai peralatan untuk membakar dua pasar. Alat bukti yang ditemukan masyarakat di pasar Sri Gading dan pasar lama Airmolek sudah diamankan aparat kepolisian dari Polsek Pasir Penyu.
 
Teror yang akan membakar kedua pasar tersebut menurut Camat terjadi pada hari Rabu dan Kamis (29/30/2014) kemarin, yang dimulai dari pasar Sri Gading dan Kamis-nya pasar lama. Dari kedua pasar tersebut masyarakat menemukan modus yang sama.
 
''Sebenarnya, sebelum aksi teror kebakaran ini, masyarakat di pasar lama Airmolek juga sudah mengalami perisitiwa kemalingan dua malam berturut-turut. Peristiwa tersebut sudah dilaporkan Polisi dan juga dinas Perindustrian, Perdagngan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Inhu,''jelas Camat, seperti dilansir halloriau.
 
Guna menenangkan masyarakat menurut Camat pada Senin (3/2/2014) besok, Disperindagpas akan mengundang semua pihak terkait terutama sekali pedagang dan juga tokoh masyarakat membahas berbagai permasalahan yang muncul di kedua pasar saat ini. Terutama sekali menyangkut dengan keamanan pasar dan juga ketenteraman masyarakat di sekitarnya. (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com