Bupati Irwan Minta angan Ada Lagi Proyek Terbengkalai

Dibaca: 781 kali  Selasa,04 Februari 2014 | 07:08:00 WIB

Bupati  Irwan Minta angan Ada Lagi Proyek Terbengkalai
Ket Foto :

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, menegaskan dirinya tidak ingin lagi melihat pekerjaan proyek fisik yang terbengkalai dalam tahun anggaran 2014. Terbengkalainya sejumlah proyek di tahun 2013 lalu harus menjadi pelajaran bersama, sehingga jadwal pelaksanaan proyek harus dimulai lebih cepat.
 
“Kita harapkan paling lambat bulan april 2014, semua proses pembangunan fisik sudah bisa dilaksanakan. Karena jika terlalu lama nantinya kita khawatirkan tidak akan selesai sampai akhir tahun 2014,” kata Irwan, kemarin di Selatpanjang.
 
Dirinya meminta agar pembangunan pekerjaan fisik tahun anggaran 2014 ini bisa dimulai lebih cepat. Sehingga nantinya bisa tuntas dan bisa dimanfaatkan di akhir tahun 2014, tanpa harus menuntaskannya di tahun anggaran berikutnya.
 
“Dengan demikian, nantinya pada awal tahun 2015 seleuruh hasil pekerjaan tahun 2014 itu bisa segera dinikmati oleh masyarakat. Selain itu juga nantinya tidak ada lagi pekerjaan yang masih terbengkali yang tentunya merugikan daerah dan masyarakat,” pintanya
 
Permasalahan tahun sebelumnya, kata Irwan, dirinya merasa kecewa karena melihat banyak pekerjaan proyek tidak selesai dan mengakibatkan terbengkalai. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat membantu melakukan pengawasan. Agar penyelesaian pekerjaan itu dapat sesuai dengan waktunya.
 
“Jadi mari kita awasi sama-sama. Sehingga pembangunan bisa selesai dan dinikmati akhir tahun atau di awal Tahun 2015,” ajaknya.
 
Karena menurut Bupati, masyarakat menjadi pihak yang paling tepat dalam melakukan pengawasan, terutama pekerjaan yang dilaksanakan di sejumlah desa. Sebab masyarakat sebagai pihak yang akan menikmati hasil dari pekerjaan proyek pembangunan tersebut. (sas/rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com