Ahli Karhutla dari IPB Sudah Olah TKP di Rangsang dan Tebing Tinggi Barat

Dibaca: 2288 kali  Senin,24 Februari 2014 | 08:59:00 WIB

Ahli Karhutla dari IPB Sudah Olah TKP di Rangsang dan Tebing Tinggi Barat
Ket Foto : Saat melakukan olah TKP di lokasi karhutla

Ahli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Profesor DR Ir Bambang Hero Saharjo M Agr, telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di dua lokasi kebakaran yakni di Tanjung Samak Kecamatan Rangsang dan di Desa Kundur, Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Hal itu guna melengkapi berkas dari dua tersangka yang sudah berhasil diamankan.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melalui Kasat Reskrim Polres Meranti, AKP Antoni SH MH, mengatakan bahwa olah TKP bersama ahli Karhutla dari IPB dilakukan Sabtu (22/2/2014) lalu. Dalam olah TKP tersebut pihak Sat Reskrim mendampingi dalam upaya menyelidiki penyebab kebakaran secara akademis.
 
"Kita lihat saja hasilnya nanti dari ahli karhutla yang sudah kembali Minggu pagi, yang jelas kita melakukan kajian akademis terhadap karhutla yang tersangkanya sudah berhasil kita amankan," kata Antoni, Senin (24/2/2014).
 
Ditambahkan Antoni, Ia berharap nantinya kajian secara akademis tersebut dapat memperkuat dalam lanjutan kasus Karhutla sampai ke persidangan. Sehingga berkas penyidikannya bisa segera lengkap atau P21.
 
Lebih jauh terhadap kebakaran lahan di sejumlah lokasi lainnya, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti itu menambahkan pihaknya terus berusaha mengungkapnya. Sehingga nantinya bisa menetapkan siapa tersangka.
 
"Ini kita sedang berada di lokasi kebakaran lainnya dalam upaya mengungkap tersangka lainnya. Kita akan terus berusaha dan mendalami kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Kepulauan Meranti," terangnya, seperti yang dilansir dari GoRiau.com.*** (Rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com