Bupati Minta PLN Perkuat Suplai Listrik Siang Malam

Dibaca: 903 kali  Kamis,27 Februari 2014 | 09:06:00 WIB

SELATPANJANG - Selain memperkuat sistem kelistrikan di Ibukota Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, menginginkan pihak PLN juga memikirkan suplai listrik bagi wilayah di luar Kota Selatpanjang atau Kecamatan lainnya yang berbeda pulau dengan Ibukota tersebut. Terutama di daerah-daerah yang jadwal hidup listriknya hanya pada malam hari saja.
 
“Kami juga menginginkan listrik di luar Kota Selatpanjang, khususnya di pulau-pulau lain dapat diperkuat dan ditingkatkan. Sehingga pemerataan dalam mengatasi krisis listrik dapat kita lakukan,” kata Irwan, baru-baru ini saat meninjau Kantor PLN Rayon Selatpanjang.
 
Digambarkan Irwan, seperti di Kecamatan Rangsang dan Rangsang Barat saat ini jadwal hidup listrik dari pihak PLN baru pada malam hari. Sementara siang harinya masih padam.
 
Untuk itu, kata Irwan lagi, jika memang dibutuhkan, Pemkab Kepulauan Meranti siap mensupport mesin pembangkit. Sehingga nantinya dapat mengatasi persoalan listrik ditengah masyarakat.
 
“Yang penting bagaimana seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti mendapatkan layanan listrik maksimal,” terangnya.
 
Kondisi itu diperkuat oleh salah seorang warga asal Desa Tanjungsamak, Kecamatan Rangsang, Bakri. Pria ini mengakui saat ini listrik PLN di desanya masih hidup pada malam hari saja. Sementara pada siang hari listrik tidak hidup.
 
“Masih malam saja. Hidup mulai pukul 17.00 wib sampai dengan pukul 07.00 wib. Ya, kalau bisa hidup siang dan malam tentunya kami sangat senang sekali,” akunya.
 
Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Doddy Prariyadi mengaku saat ini pihaknya masih fokus mengatasi krisis listrik di Ibukota Selatpanjang. Jika sudah surplus nantinya pihaknya dipastikan akan mulai mengatasi listrik bagi wilayah Kecamatan lainnya di Kabupaten Kepulauan Meranti. (Rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com