Jarak pandang 5 meter, Polantas Riau bagikan masker

Dibaca: 1178 kali  Kamis,27 Februari 2014 | 01:08:00 WIB

Jarak pandang 5 meter, Polantas Riau bagikan masker
Ket Foto : ilustrasi/net

Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkalis membagi-bagikan bantuan masker gratis kepada pengguna jalan di sela-sela waktu pelaksanaan Strong Point pagi. Pembagian masker gratis itu bertujuan agar pengguna jalan yang melintas di daerah Duri agar terlindungi dari bahaya asap kebakaran hutan.
 
"Kami membagikan masker ini mengingat dan menimbang situasi cuaca, dalam hal ini asap dari kebakaran hutan di daerah Duri sangat pekat," kata Briptu Afriyandi, salah seorang Polantas saat mengatur lalu lintas, Kamis (27/2).
 
Menurut Afriyandi, jarak pandang sejak pagi hanya 15 hingga 20 meter dan sangat mengganggu pengguna jalan dalam berkendara dan berkegiatan. "Dari itu, jajaran BKO Duri Sat Lantas Res Bengkalis Melalui perintah Lisan Kasat Lantas Bengkalis AKP Roni Syahendra melaksanakan Giat Pembagian Masker gratis," ujarnya.
 
Afriyandi juga selalu mengingatkan kepada pengguna jalan agar menghidupkan lampu kendaraan sebagai tanda sinyal adanya pergerakan lalu lintas. Hal itu untuk antisipasi dini setiap pergerakan lalu lintas. Sebagian siswa Sekolah Dasar pun diliburkan karena kabut asap itu, karena dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan. 
 
"Jangan keluar rumah jika tidak begitu penting, bersabarlah untuk sementara waktu, menunggu kabut asap berkurang," paparnya.
 
Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, semua kendaraan yang melaju di jalan disarankan maksimal 50 kilometer perjam, "Jangan kebut-kebutan, karena bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," imbuh Afriyandi.(Rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com