Pemdes Tanjungpisang Gelar Pilkades, RT dan RW Serentak

Dibaca: 1130 kali  Senin,06 Mei 2013 | 12:27:00 WIB

Pemdes Tanjungpisang Gelar Pilkades, RT dan RW Serentak
Ket Foto :

TASIK PUTRI PUYU-Sebagai desa yang baru dimekarkan dan baru memiliki kades defenitif, Desa Tanjungpisang masih memerlukan pembenahan. Salah satunya mengenai keberadaan perangkat desa sebagai penunjang kelancaran roda pemerintahan desa tersebut.

Untuk itu, Pemdes setempat berencana segera menggelar Pemilihan Kepala Dusun, Ketua RT dan RW. Proses pemilihan perangkat desa itu akan digelar secara serentak.

Kades terpilih Tanjungpisang yang belum lama dilantik, Seliyanto, Minggu (5/5) kemarin mengungkapkan, bahwa salah satu tujuan pemilihan secara serentak itu untuk mengefisienkan waktu dan biaya. Mengingat, di desa yang dipimpinnya itu sangat ini belum terbentuk Kepala Dusun dan sejumlah perangkat desa lainnya.

“Jumat lalu bersama BPD dan masyarakat, kita sudah melakukan musyawarah mengenai pembentukan sejumlah perangkat di desa ini. Hasilnya, kami semua sepakat membagi Tanjungpisang ini menjadi dua dusun. Makanya, kita segera menggelar pemilihan secara serentak,” ungkapnya seperti dilansir metroriau.

Dia menerangkan bahwa dari dua dusun tersebut juga telah dibagi menjadi 9 RT dan 4 RW. Artinya, terdapat 5 RT disebuah Dusun yang akan dibentuk itu, yang dibawahi oleh 2 RW untuk masing-masing dusunnya.

Ketua BPD Tanjungpisang, Zizamzul dikesempatan yang sama juga menyebutkan pihaknya dalam hal ini tetap mendukung kelancaran roda pemerintahan. Bahkan berbagai kebijakan yang bersifat positif juga ikut mereka terapkan secara bersama kedepannya.

“Karena Desa Tanjungpisang ini masih tergolong baru, makanya kita mendukung program yang tepat dan layak untuk dijalankan. Sebab, untuk membangun desa ini semua masyarakat harus kompak dan bersatu, serta saling mendukung. Sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud dengan maksimal pula nantinya,” tutur Zizamzul singkat. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com