Sistem Pemadaman Listrik di Meranti Mulai Membaik

Dibaca: 901 kali  Senin,06 Mei 2013 | 02:11:00 WIB

Sistem Pemadaman Listrik di Meranti Mulai Membaik
Ket Foto :

SELATPANJANG-Bila sebelumnya pola pemadaman listrik di Kota Selatpanjang dan sekitarnya 4 hari hidup dan 1 hari padam (4:1), kini telah mulai membaik menjadi 13 hari hidup dan 1 hari padam (13:1). Defisit daya yang sebelumnya mencapai 1,3 Mega Watt (MW), kini hanya tersisa sekitar 400 Kilo Watt (KW).

 
Hal itu diungkapkan Manager PLN Rayon Selatpanjang, Andhy Prasetiawan melalui Supervisor ADM Keuangan, Fauzar Zain, belum lama ini di kantornya jalan Yos Sudarso Selatpanjang. Dikatakannya, saat ini PLN Rayon Selatpanjang masih melakukan perbaikan terhadap satu unit mesin sewa milik Pemda.
 
"Kami terpaksa masih melakukan pemadaman bergilir terhadap pelanggan, namun pola pemadaman saat ini sudah membaik menjadi 13 hari hidup dan 1 hari padam. Kami terus berupaya agar pasokan kebutuhan beban puncak yang mencapai 8.800 Kilo Watt bisa segera normal. Saat ini sedang dilakukan perbaikan terhadap 1 unit mesin sewa milik Pemda," ungkapnya.
 
Keputusan pemadaman bergilir dengan pola 13 hari hidup dan 1 hari padam itu jelasnya, sudah mulai diberlakukan sejak Hari Kamis 2 Mei 2013 kemarin. Dimana pemadaman itu dimulai pada pukul 17.00 Wib sampai dengan pukul 23.00 Wib. "Pemadaman bergilir ini berlaku sampai selesainya perbaikan terhadap satu unit Mesin sewa milik Pemda itu," terangnya.
 
Adapun jadwal pemadaman bergilir pada hari Kamis (2/5) kemarin dilakukan diseputaran jalan Yos Sudarso, jalan Pembangunan 1,2 dan 3, jalan Kartini dan Jalan Rintis. Kemudian pada hari Jumat 3 Mei 2013 diseputaran jalan Utama Borot, jalan Puskesmas Borot, jalan Dorak, jalan Pramuka, jalan P3D dan jalan Tirta.
 
"Pada hari berikutnya jadwal pemadaman itu akan bergilir ke ruas jalan lainnya. Kami PT PLN (Persero) Rayon Selatpanjang mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan akibat ketidaknyamanan ini," ucapnya. (rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com