Pemkab Meranti-Pelindo I Teken MoU Tukar Guling Lahan

Dibaca: 853 kali  Selasa,07 Mei 2013 | 01:29:00 WIB

Pemkab Meranti-Pelindo I Teken MoU Tukar Guling Lahan
Ket Foto :

JAKARTA-Legalitas penggunaan lahan milik PT Pelindo I untuk pembangunan Pasar Percontohan tuntas sudah. Hal itu ditandakan dengan penekenan nota kesepakatan tukar guling lahan antara Pemkab Kepulauan Meranti dengan PT Pelindo (persero) di Jakarta.

Penanda-tanganan nota kesepakatan dilakukan di kantor Pelindo I di Kebun Sirih, Jakarta, Senin (6/5) kemarin. Penanda- tanganan dilakukan oleh Plh Sekda Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin MSi dan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelindo I, Bambang Eka Cahyana.

"Dengan nota kesepahaman ini berarti masalah legalitas lahan pasar Percontohan sudah tuntas. Pemkab pun tak perlu lagi melanjutkan pembangunan seperti jalan, parkir dan fasilitas Lainnya," kata Iqaruddin.

Dalam nota kesepahaman itu, PT Pelindo menyerahkan lahan di lokasi pasar Percontohan kepada Pemkab Kepulauan Meranti. Sedangkan Pemkab memberikan lahan di lokasi pelabuhan Dorak kepada PT Pelindo.

"MoU ini sudah lama direncanakan namun baru sekarang terlaksana. Ini berkat kerjasama semua pihak seperti dari Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Selatpanjang Bapak Usman YS," tambah Iqaruddin.

Sedangkan bagaimana status pelabuhan Dorak nantinya, kata Sekda, akan ada pembahasan lanjutan dengan Pelindo. Bisa dalam bentuk sharing investasi atau bentuk lainnya.

"Pelindo kan punya pengalaman dalam manajemen pelabuhan. Ini baru awal nanti akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan kerjasama Nantinya," tutup Sekda. (humas)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com