Asik, PLTMG Melibur Alirkan Listrik 24 Jam

Dibaca: 1258 kali  Selasa,18 Maret 2014 | 07:24:00 WIB

 Asik, PLTMG Melibur Alirkan Listrik 24 Jam
Ket Foto :

MERBAU - Warga Kecamatan Tasik Putri Puyu, khususnya yang bermukim di empat desa, yakni Desa Bandul, Mengkopot, Tanjung Pisang dan Selat Akar, dapat bernafas lega, setelah PLN Rayon Selatpanjang mengalirkan daya listrik selama 24 jam dari Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) di Desa Bagan Melibur, Merbau.
 
Daya Listrik PT PLN (Persero) yang selama ini dioperasikan hanya 12 jam perhari di wilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mulai Jum'at (14/3/2014) kemarin sudah dipastikan bertambah jam pengoperasiannya menjadi 24 jam perhari.
 
Manager PLN Rayon Selatpanjang, Doddy Prariyadi, Selasa (18/3/2014) siang di kantornya di Jalan Yos Sudarso, Selatpanjang, mengatakan pengoperasian listrik 24 jam bisa dilakukan menyusul selesainya pembangunan 30 kilometer jaringan listrik dari Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau menuju Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu.
 
“Pengaliran listrik ini sendiri, tidak lagi menggunakan aliran mesin genset PLN yang berada di Desa Bandul, namun sudah dialirkan langsung menggunakan PLTMG (Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas) dari Desa Bagan Belibur, Kecamatan Merbau,” jelasnya.
 
Dengan begitu, lanjut Doddy, selain masyarakat Bandul bisa menikmati listrik 24 jam, hal serupa juga nantinya bisa dinikmati sejumlah desa lain yang dilewati 30 kilometer pembangunan jaringan listrik tersebut, seperti di Desa Mengkopot, Tanjung Pisang dan Desa Selat Akar.
 
“Inilah upaya kami dari pihak PLN dengan didukung Pemkab Kepulauan Meranti dalam memberi yang terbaik untuk masyarakat daerah ini,” ujarnya. (sas/rep01)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com