Jelang Pemilu 2014, Sekda Tinjau Kesiapan Sekretariat KPU

Dibaca: 927 kali  Selasa,18 Maret 2014 | 07:25:00 WIB

 Jelang Pemilu 2014, Sekda Tinjau Kesiapan Sekretariat KPU
Ket Foto :

SELATPANJANG - Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi, Senin (17/3) kemarin, meninjau kesiapan KPU dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) tanggal 9 April mendatang. Dalam kunjungan tersebut, Sekda melihat logistik yang sudah diterima oleh KPU Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Dalam tinjauan tersebut, Sekretaris KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Zahuri MM dengan seksama menjelaskan kepada Sekda tentang persiapan yang telah dilakukan, sejak kedatangan logistik, pelipatan surat suara dan pendistribusian logistik ke PPK di Kecamatan hingga ke TPS nantinya. Termasuk tahapan seleksi Komisioner KPU Kepulauan Meranti.
 
“Secara keseluruhan saya nilai KPU kita sudah siap dengan penyelenggaraan Pemilu nanti. Meskipun surat model C belum diterima, tapi kami yakin ini akan segera diatasi. Begitu pula seleksi KPU Kepulauan Meranti yang akan memasuki tahapan seleksi tertulis. Mudah-mudahan tanggal 4 April nanti Komisioner KPU kita sudah siap dilantik,” ucap Sekda.
 
Sekda juga berharap dengan persiapan yang telah dilakukan oleh KPU ini, Pileg di Kabupaten Kepulauan Meranti akan berjalan dengan baik dan sukses. Disamping itu, ia juga minta kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan Pileg 2014, melakukan pengawasan dan menjaga situasi tetap kondusif.
 
Sementara itu, Sekretaris KPU Kepulauan Meranti, Zahuri, mengakui bahwa saat ini pihaknya belum menerima formulir Model C, namun menurutnya hal itu tidak menjadi hambatan.
 
“Kita jamin, formulir Model C akan tiba di sini sebelum Pileg. Yang penting logistik lainnya sudah kita terima, surat suara, bilik suara, kotak suara, bantalan, sudah kita terima dan siap didistribusikan ke Kecamatan hingga ke TPS dengan jadwal yang sudah kita tetapkan,” jelasnya. (rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com