Alhamdulillah, 7 Pesantren di Meranti Terima Bantuan LM3

Dibaca: 663 kali  Selasa,25 Maret 2014 | 04:07:00 WIB

 Alhamdulillah, 7 Pesantren di Meranti Terima Bantuan LM3
Ket Foto :

SELATPANJANG - Melalui pengembangan usaha agribisnis, sebanyak 7 pondok pasantren di Kabupaten Kepulauan Meranti mendapatkan bantuan dari Lembaga Mangakar, Mandiri di Masyarakat (LM3) berupa tanaman produktif. Bantuan itu merupakan satu-satu di Riau yaitu di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP), Yulian Norwis MM Senin (24/3/2014) kemarin. Yulian Norwis yang akrab dipanggil Icut mengakui bahwa di Riau hanya Kepulauan Meranti yang mendapatkan bantuan bagi pasantren tersebut.
 
“Tanaman yang dibantu tersebut berupa tanaman holtikultura dari Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian,” kata Icut.
 
Melalui program tersebut diharapkan dapat membantu pondok pasantren dalam melaksanakan operasionalnya. Sehingga nantinya bisa lebih mandiri serta bisa membiayai berbagai kegiatan di dalam pondok pasantren itu.
 
Hasil dari program penanaman tanaman produktif itu akan menjadi milik pasantren. Karena program ini bertujuan agar seluruh pasantren bisa lebih mandiri,” ungkapnya.
 
Kata Icut pula, sebelum bantuan itu diberikan, maka April mendatang seluruh Pimpinan Pondok Pasantren tersebut akan terlebih dahulu diberikan workshop di Jakarta. Mereka nantinya akan didampingi oleh tenaga pendamping dari DPPKP Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Dapat disampaikan pula, tujuh Pondok Pasantren yang akan mendapatkan bantuan tersebut antara lain, Pondok Pasantren Radatul Qur'an Desa Mantiasa, Yayasan Al Istiqomah Desa Tanjung, Ponpes Salafiyah Zumrotul Muttaqin dan Empat LM3 di Desa Tanjungsamak.
 
Khusus untuk Tanjungsamak, tambah Icut, akan dilakukan penanaman Nenas, dan di daerah Tebingtinggi Barat nenas ditambah cabe dan lainnya. (rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com