Kadisdikbud Puji Kualitas Gedung PAUD Harapan Bunda

Dibaca: 1311 kali  Kamis,03 April 2014 | 03:54:00 WIB

Kadisdikbud Puji Kualitas Gedung PAUD Harapan Bunda
Ket Foto :

SELATPANJANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Bakhtiar, memuji kualitas pembangunan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harapan Bunda di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pulau Merbau. Gedung itu dibangun lewat pelaksanaan kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan Tahun 2013 lalu.
 
Pujian itu diungkapkan Kadisdikbud saat meresmikan pengoperasian Gedung PAUD tersebut, Rabu (2/4/2014) kemarin di Desa Tanjung Bunga. Kadis menilai bangunan yang menelan biaya Rp348.371.400,- terdiri dari satu ruangan Kantor dan dua ruangan belajar itu, memiliki kualitas konstruksi yang cukup baik.
 
“Kita sangat mengapresiasi kepada pihak PNPM Mandiri Pedesaan, dengan anggaran Rp348.371.400, bangunan ini bisa terealisasi secara maksimal dan berkualitas. Bahkan ini menjadi bangunan gedung PAUD yang luar biasa di Kabupaten Kepulauan Meranti ini,” tuturnya.
 
Dengan telah dibangunnya gedung PAUD megah ini, kata Bakhtiar, diharapkan nantinya mampu memberikan motivasi dalam memaksimalkan pendidikan kepada anak sejak usia dini. Terlebih perkembangan PAUD di wilayah Kecamatan Pulau Merbau ini sangat pesat.
 
Sebelumnya, Fasilitator Pemberdayaan PNPM Kabupaten Kepulauan Meranti, Irsyad, menjelaskan, pembangunan gedung PAUD Harapan Bunda, Desa Tanjung Bunga dengan luas 150,5 meter itu telah diselesaikan pada tahun 2013 dengan anggaran sebesar Rp348.371.400.
 
“Pengerjaan kegiatan PNPM ini dilakukan pada tahun 2013 lalu. Pengerjaan gedung rata-rata kami selesaikan selama 3 sampai 4 bulan saja,” katanya.
 
Selanjutnya, menurut Irsyad, yang terpenting setelah realisasi dari program pembangunan ini adalah optimalisasi pemeliharaannya. “Makanya kami harapkan nantinya pemeliharaan dapat dilakukan dengan maksimal,” harapnya. (Rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com