Pemdes Mengkopot Bangun Badan Jalan ke Pelabuhan

Dibaca: 1546 kali  Kamis,10 April 2014 | 09:41:00 WIB

 Pemdes Mengkopot Bangun Badan Jalan ke Pelabuhan
Ket Foto : ilustrasi

Selatpanjang-Pemerintah Desa Mengkopot, Kecamatan Tasik Putri Puyu, membangun bodi jalan menuju pelabuhan melalui dana ADD. Pembangunan bodi jalan ini guna memancing Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk membangun pelabuhan di desa itu.
 
Seperti yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Mengkopot, H Anshar, kepada wartawan, baru-baru ini. Langkah itu kata Kades, diambil oleh Pemerintah Desa setempat guna untuk mempercepat pembangunan serta perkembangan desa tersebut, termasuk disektor perkebunan.
 
"Kami berharap sekiranya di tahun mendatang pelabuhan di desa ini dapat dibangun oleh pemerintah kabupaten. Sehingga, lebih mempermudah akses bagi masyarakat," katanya.
 
Anshar juga menambahkan bahwa masyarakat di Desa Mengkopot ini sangat ingin punya pelabuhan sendiri. Sehingga dapat mempermudah turun naik penumpang maupun bongkar muat barang.
 
Kades yang belum sampai setahun menjabat itu mengakui bahwa selama ini masyarakat di Desa Mengkopot terpaksa harus menumpang pelabuhan desa lain untuk melakukan aktivitas pemberangkatan. Begitu juga dengan bongkar muat barang, selalu mengalami hambatan.
 
"Sangat sulit, kalau mau membawa dan membongkar barang, masyarakat kami terpaksa harus lewat sungai yang muaranya dangkal disaat air laut surut. Ini menjadi kedala, karena kapal (pompong, red) pengangkut barang sering kandas disana. Makanya, kami berinisiatif membangun bodi jalan pelabuhan," tuturnya. (rep01/sas)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com