Partai Nasdem Bakal Ajukan JK Jadi Cawapres

Dibaca: 646 kali  Sabtu,12 April 2014 | 02:54:00 WIB

 Partai Nasdem Bakal Ajukan JK Jadi Cawapres
Ket Foto :

Jakarta-Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Enggartiasto Lukito mengatakan, politikus senior Partai Golongan Karya, Jusuf Kalla, memiliki kecocokan ideologi dengan Partai Nasdem. Akan tetapi, apakah partainya akan mengajukan JK sebagai bakal calon wakil presiden atau tidak, tergantung Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. 
 
"Cocok aja cocok. Boleh. Siapa saja boleh," kata Enggar, di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Jumat (11/4/2013) malam. 
 
Selain menunggu keputusan resmi Surya sebagai ketua umum, kata Enggar, JK juga harus mendapatkan dukungan dari calon presiden yang akan meminangnya. 
 
"Untuk mencapai ke sana itu masih banyak hal yang kami bicarakan dengan partai yang lain," kata Enggar. 
 
Ia mengatakan, meski ada desakan dari pengurus daerah Nasdem agar JK diajukan sebagai bakal cawapres, semuanya tergantung keputusan Surya Paloh. Hingga saat ini, katanya, Nasdem belum memiliki nama yang akan diajukan kepada partai mitra koalisi. 
 
"Yang bersyukur, kami tidak ada nama, makanya kita enggak ada beban," kata Enggar. 
 
Sebelumnya, Wakil Presiden RI 2004-2009 Jusuf Kalla mendatangi Kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (11/4/2014) malam. Datang dengan mobil Lexus berwarna hitam pada pukul 17.40 WIB, politikus senior Partai Golkar itu, mengatakan ingin bersilaturahim dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. (rep05)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com