Camat: Tebingtinggi Barat tak Kebagian Infrastruktur PNPM Mandiri

Dibaca: 2144 kali  Kamis,01 Mei 2014 | 06:12:00 WIB

 Camat: Tebingtinggi Barat tak Kebagian Infrastruktur PNPM Mandiri
Ket Foto :

Tebingtinggi Barat-Mulyadi, Camat Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mengatakan sejumlah desa di Kecamatan yang ia pimpin masih jauh tertinggal dibanding desa-desa lainnya. Menurutnya, kondisi itu karena Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM Mandiri Perdesaan) tidak sampai di kecamatan ini.
 
Menurut Mulyadi, Pembangunan infrastruktur di Kecamatan ini memang masih sangat minim, bahkan beberapa desa belum tersentuh pembangunan. Akses menuju sejumlah desa masih sulit, membuatnya terisolir. Untuk menggesa pembangunan, maka program PNPM Mandiri harus diarahkan ke sana.
 
"Seperti Pembangunan di Desa Mengkikip dan Tanjung Peranap akan bisa digesa lebih cepat seperti pembangunan di desa-desa lain bila sudah ada program PNPM," ucap Mulyadi ketika meninjau kondisi jalan yang menghubungkan Desa Tanjung Peranap dan Desa Mengkikip, baru-baru ini.
 
Ditambahkan Mulyadi, pihak Kecamatan sudah mengusulkan agar program PNPM tersebut pada 2015 mendatang dikucurkan di beberapa desa. "Ini yang sedang kita usahakan, kita sudah sampaikan kepada pihak Bappeda Kabupaten Kepulauan Meranti, dan instansi terkait lainnya. Satu-satunya upaya percepatan pembangunan adalah dengan masuknya PNPM Mandiri," ucapnya.
 
Selain itu, Mulyadi juga mengharapkan peran serta dari swasta yang memiliki usaha di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat, agar membantu percepatan pembangunan di desa yang menjadi wilayah kerja perusahaan itu.
 
"Kita mengharapkan ada perhatian dari pengusaha untuk mempercepat proses pembangunan, melalui program CD atau CSR. Jika tidak bisa melakukan pembangunan fisik, ya paling tidak pembangunan SDM di Desa tersebut," tandas Mulyadi. (sas/rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com