Kepemimpinan Jokowi Diragukan, Ini Komentar SBY
Senin,07 April 2014|01:51:00 WIB Dibaca: 441

Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi relatif populer sebagai bakal calon presiden 2014. Namun, sebagian pihak meragukan kesiapan dan kemampuan politisi PDI Perjuangan itu untuk menjadi presiden selanjutnya.
 
Hal itu menjadi pertanyaan dalam wawancara pihak Biro Pers Kepresidenan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diunggah ke YouTube, Minggu (6/4/2014). Bagaimana tanggapan SBY atas keraguan terhadap Jokowi?
 
Awalnya, Presiden mengatakan, setiap capres mempunyai peluang untuk menjadi presiden. Tentunya, ada yang berpeluang lebih besar dan lebih kecil. Hanya saja, SBY menekankan bahwa saat ini belum diketahui siapa yang akan dipilih rakyat dalam pilpres.
 
Presiden lalu mengaku mendengar pertanyaan apakah Jokowi betul-betul siap dan mampu untuk memimpin rakyat. Menurut SBY, saat ini rakyat tidak perlu langsung menganggap Jokowi tidak mampu. Namun, katanya, Jokowi juga perlu mendengar dan menjawab pandangan di tengah masyarakat itu.
 
"Sebaliknya, Pak Jokowi kalau mendengar apa yang hidup di kalangan rakyat (keraguan), ya bisa menyampaikan pikiran-pikiran, solusi, dan kebijakan yang akan dilakukan untuk atasi permasalahan bangsa yang begitu kompleks," kata SBY.
 
Dengan cara seperti itu, ditambah berdebat di berbagai tempat, tambah SBY, rakyat akan tahu apa yang dimiliki Jokowi dan bakal capres lain. "Dengan demikian, pada saatnya nanti (rakyat) akan bisa menentukan siapa yang dianggap paling baik dan paling tepat setelah saya nanti (tak menjabat)," ucap SBY.(rep05)

BERITA YANG BERHUBUNGAN
Ambar Tjahyono Dipecat, Roy Suryo Melenggang ke Senayan
Bahas Persiapan APEC, Jokowi Telepon Presiden Cina
Luhut Dipanggil ke Istana, Ada Apa?
Jokowi Ingin Pastikan Kabinetnya Bersih
Hari Pertama Presiden Jokowi 22 Jam Kerja Maraton